Home / Review / Review Sony Xperia X Dual SIM
Unboxing Sony Xperia X

Review Sony Xperia X Dual SIM

review sony xperia x

Review Sony Xperia X Dual SIM

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Halo guys, akhirnya tiba saatnya saya me-review Sony Xperia X Dual SIM yang dimana kemarin sudah saya bahas untuk unboxing-nya disini. Sebelum dimulai review-nya alangkah baiknya saya jelaskan dulu spesifikasi dari Sony Xperia X Dual SIM ini, bisa dilihat dibawah broo :

Spesifikasi

Spesifikasi

Jaringan:GSM/HSPA/LTE
Launch:Februari 2016
Bodi:143 x 69 x 7.7 mm
153 g (5.40 oz)
Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Display:IPS LCD
5.0 inch
1080 x 1920 pixels (~441 ppi)
Scratch-resistant glass, oleophobic coating
- Triluminos display
- X-Reality Engine
OS:Android 7.1.1 (Nougat)
Hardware:Chipset Qualcomm MSM8956 Snapdragon 650
CPU Hexa-core (4x1.4 GHz Cortex-A53 & 2x1.8 GHz Cortex-A72)
GPU Adreno 510
Memory:Internal 64 GB
Ext. Up to 256 GB
RAM 3 GB
Kamera:Utama 23 MP
Depan 13 MP
Komunikasi:Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, aptX, LE
GPS, with A-GPS, GLONASS
NFC
FM radio, RDS
microUSB 2.0, USB Host
Fitur:Fingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, proximity, barometer, compass
SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
HTML5
- Fast battery charging (Quick Charge 2.0)
- Xvid/MP4/H.265 player
- MP3/eAAC+/WAV/Flac player
- Document viewer
- Photo/video editor
Baterai:Non-removable Li-Ion 2620 mAh
Warna:White, Graphite Black, Lime Gold, Rose Gold

review sony xperia x

review sony xperia x

review sony xperia x

review sony xperia x

 

 

 

 

 

Selanjutnya mari dibahas satu persatu, dimulai dari dimensi. Untuk ukuran LCD 5″ cukup pas digenggaman pengoperasian juga mudah untuk 1 tangan. Bila dilihat dari sisi depan ada kamera depan dengan resolusi 13MP dibagian kiri atas. Disamping kirinya ada logo NFC, lalu masih dibagian atas tepatnya ditengah ada lubang speaker yang diikuti dengan logo tulisan SONY dibawahnya. Tak lupa juga terdapat sensor kamera dan LED notifikasi di sebelah kanan atas samping speaker.Tak ketinggalan ternyata dibagian bawah layar LCD dikasih juga speaker biar makin mantab jiwa.

Untuk bagian atas ada jack audio, sisi kiri ada slot SIM Card dan MicroSD. Tapi hati-hati untuk membukanya soalnya agak rapuh keliahatannya, hehehe kalo sampai patah kan kacau. Kembali ke sisi kanan ada tombol power sekaligus bisa digunakan sebagai fingerprint, dan dibawahnya ada tombol volume. Serta ciri khas dari Sony yaitu terdapat tombol Shutter Camera, setengah untuk fokus tekan penuh untuk mengambil gambar, ajiiiibb. 😀 Lalu nge-charge-nya gimana? Tenang, ada di sisi bawah untuk port charge dengan microUSB. Eiiittss ketinggalan, ini nih yang paling penting, kamera belakang beresolusi 23MP dengan fitur AF yang cihui membuat hasil jepretan kamera jadi mantab jiwa.

Review Sony Xperia X Dual SIM

Selanjutnya ke jaringan, Xperia X ini merupakan keluaran terbaru Sony jadi sudah otomatis mempunyai jaringan 4G/LTE dengan cat6 yang membuat kecepatan download dan upload semakin kenceng. Untuk dapur pacu diberikan senjata yang cukup mumpuni yaitu Chipset Qualcomm Snapdragon 650 dan GPU Adreno 510 yang bikin game kamu ngaciiiirrrr tanpa lag. Apalagi dibenamkan juga RAM sebesar 3GB untuk multitasking jadi tidak masalah bila mau buka banyak aplikasi cukup smooth. Memory internal dikasih 32GB untuk yang single sim, dan 64GB untuk yang dual sim, inilah kenapa saya ambil yang dual sim, kalau mau download apapun tenang aja bro internal lega banget.

Lalu ke sisi komunikasi Xperia X ini dikasih yang menurut saya sangat lengkap, ada Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, DLNA, Hotspot Portable, Bluetooth versi 4.2, A2DP, aptX, LE, GPS, A-GPS, GLONASS, NFC (Wajib menurut saya sih), FM radio, RDS, microUSB 2.0, USB OTG. Nah sampai juga yang terakhir ini bagian baterai, Sony hanya memberikan baterai dengan kapasitas 2.620 mAh yang saya rasa cukup kecil untuk menjadi daya Xperia X ini. Tetapi Sony mengklaim baterai tersebut dapat bertahan selama 2 hari. Namun ternyata setelah saya pakai Xperia X ini hanya mampu bertahan selama kurang lebih 12-15jam. Itupun saya gunakan untuk WA, BBM, Instagram, SMS, tanpa untuk bermain game.

Ada 4 pilihan warna yang disajikan yaitu White, Graphite Black (Seperti punya ane), Lime Gold, dan Rose Gold (warna cewek). Oke sekian dulu review dari ane, kalau ada tips terbaru monggo dikomen aja bang. Oh ya ini HP sudah support Quick Charge katanya. Saya masih pesan AUKEY PA-T14 yang sudah support Quick Charge 3.0 Qualcomm. Nanti kalau barangnya sudah sampai akan saya review pastinya.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

About Admin

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.