Home / Share / Cara Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba
Cara Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba

Cara Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba

Cara Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba – Jogorogo Online

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Petang ini saya akan bagikan cara membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba atau biasa disingkat SKBN. Jadi apa sih SKBN itu? SKBN adalah surat yang dikeluarkan oleh lembaga resmi terkait -dalam hal ini adalah rumah sakit- yang isi didalamnya menjelaskan bahwa kita terbebas dari narkotika.

SKBN sendiri biasanya diperlukan untuk lampiran bagi temen-temen yang sedang mencari pekerjaan atau sedang melamar pekerjaan. Tidak semua perusahaan mewajibkan kepada para pencari kerja untuk memiliki surat ini, namun alangkah lebih baik apabila kita memilikinya.

Oke langsung saja, jadi pada awalnya saya bertanya kepada teman saya bagaimana cara membuat surat keterangan bebas narkoba ini. Dan jawab teman saya langsung saja ke klinik Polres nanti akan dikenakan biaya sekitar Rp. 100.000, dulu sih begitu.

Keesokan harinya, saya pun segera berangkat ke Polres ke bagian klinik, dan tanya sama petugasnya, “Bu mau buat SKBN”, dijawablah oleh beliau “sekarang SKBN langsung di RSU mas”. Tanpa pikir panjang segera menuju ke RSU, sampai di RSU ternyata antreannya horor kisanak, banyak banget. Jadi usahakan datang pagi sekali ke RSU biar dapat antrean awal.

Sambil duduk dan main game sampek tamat saking lamanya nunggu antrean, jadi saya datang jam10 pagi dapat antrean nomor 296, dan dipanggil sekitar jam2 siang, fiuuuuhh. Tak apalah demi surat ini, dan sekarang saya bisa berbagi dengan kalian tentang perjuangan cara membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba.

Cara Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba

Cara Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba – Jogorogo Online

Lanjut saja, setelah dipanggil ke bagian FO nanti ditanya keperluannya apa, jawab saja mau buat Surat Keterangan Bebas Narkoba. Lalu nanti diminta KTP Asli sama fotokopi 2 lembar, ditunggu sebentar sambil lihat mbaknya ngetik sesuatu. Ternyata ngetik kuitansi brooo, belum apa-apa udah dikasih kuitansi, sama mbaknya disuruh langsung ke bagian kasir untuk melakukan pembayaran administrasi dulu. Sempat shock sih dengernya dari petugas kasir, yang dari teman saya hanya kena biaya Rp. 100.000, sekarang naik jadi Rp. 210.000, fufufu.

Keluarkan uang dari dompet ikhlaskan sudah demi SKBN ini. Sudah bayar nanti kuitansi yang tadi divalidasi sama kasir lalu disuruh lanjut ke Poli Jiwa. Di Poli Jiwa ini nanti ditanya keperluannya buat SKBN untuk apa, dan kita ngisi data sedikit sih semacam biodata. Belum selesai sampai disini, kita masih harus ke laboratorium dulu nanti dapat tabung kecil untuk melakukan tes urine, awas jangan sampai tumpah.

Sedikit lagi selesai bro, abis tes urin nunggu hasilnya bentar di laborat jangan ditinggal. Setelah hasil keluar dan bisa dilihat disitu ada keterangan bebas dari narkoba, selamat ya. Tapi balik ke Poli Jiwa dulu ketemu Bu Dokter tadi, serahkan hasil tes lab, di baca sama bu dokter lalu dibuatkan SKBN-nya. Selesai deh, kalau mau legalisasi bisa difotocopy dulu baru dimintakan kembali untuk legalisasinya.

Gampangkan?? Jadi monggo langsung ke rumah sakit terdekat buktikan kalian generasi bebas dari narkotika. Sekian dulu ceritanya, kita sambung lain waktu. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

About Admin

Check Also

berkenalan dengan flutter

Berkenalan dengan Flutter

Assalamu’alaikum Wr. Wb. Selamat datang kembali, mohon maaf lahir batin untuk para pembaca. Maaf juga …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.